Rabu, 17 April 2013

Langkah-langkah Mencegah Penuaan Dini Secara Alami


13-Mar-2013
Setiap orang tentunya ingin tampil baik di depan orang lain baik itu dari segi fisik maupun penampilan luar yang dukungan makeup serta fashion. Di antara berbagai macam penyebab mengapa penampilan seseorang terlihat kurang baik adalah penuaan dini. Hal ini merupakan salah satu masalah yang ditakutkan oleh kebanyakan wanita. Oleh karena itu, mereka selalu mencari cara bagaimana untuk mencegah penuaan dini. Tentu saja, sudah ada banyak produk kosmetik di pasaran yang mengklaim mampu mengatasi masalah tersebut. Akan tetapi, bagi yang paham tentang kemungkinan efek samping menggunakan produk berbahan kimia, tentu akan lebih memilih menggunakan cara alami dan aman.

Semua makhluk yang hidup di dunia ini akan menua dan mati. Namun, penuaan dini bukan merupakan sesuatu yang ingin dialami oleh manusia terutama wanita. Proses penuaan sendiri pada dasarnya berjalan secara alami seiring bergulirnya waktu. Akan tetapi, proses ini dapat terjadi belum pada saatnya dengan ditandai munculnya kerutan, flek hitam, kusam, bersisik, kasar, garis-garis halus serta mengendurnya elastisitas kulit terutama di area wajah. Penyebab utama terjadinya penuaan dini dikategorikan dalam dua jenis yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internalnya adalah proses ilmiah yang terjadi pada diri manusia itu sendiri meliputi kesehatan, daya tahan, keluarga dan kejiwaan. Sedang untuk faktor eksternal meliputi radikal bebas, kelembaban udara dan paparan sinar matahari. Lalu bagaimana cara pencegahannya? Berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan:

·       Melakukan perawatan wajah secara teratur, tidak hanya sekedar mencuci namun juga melakukan scrubbin untuk membantu pengelupasan sel kulit mati serta pemberian nutrisi dengan cara massage atau masker.
·       Memperbanyak konsumsi sayur dan buah dimana kandungan antioksidan serta vitaminnya sangat penting untuk memerangi efek dari radikal bebas.
·       Meminum air putih sedikitnya 2,5 liter sehari.
·       Mengkonsumsi produk kacang kedelai, kurma dan teh yang mengandung estrogen.
·       Melakukan olahraga secara teratur.

Waktu yang sibuk untuk memanjakan diri biasanya menjadi alasan mengapa banyak orang tidak dapat secara teratur melakukan langkah-langkah seperti di atas oleh karena itu penggunaan bahan kosmetik dan juga suplemen baik yang berbentuk minuman maupun pil menjadi pilihan alternatif untuk mencegah penuaan dini. Bagi yang tidak memiliki cukup waktu untuk makan buah seperti buah naga misalnya yang terkenal mampu mengatasi masalah kesehatan kulit karena kadar antioksidannya yang tinggi, dapat dengan mudah mengkonsumsi sari buahnya yang kini tersedia dalam kemasan praktis langsung minum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar